31 Desember 2019 03:10:08
Ditulis oleh Admin

VISI MISI

  1. Visi

Visi Desa Prambonwetan semakin mendapatkan bentuknya bersamaan dengan terlaksananya rangkaian kegiatan dan musyawarah yang dilakukan untuk penyusunan RPJM Desa tahun 2020-2025. Dalam momentum inilah visi Desa Prambonwetan yang merupakan harapan dan doa semakin mendekatkan dengan kenyataan yang ada di Desa dan masyarakat. Kenyataan dimaksud merupakan potensi, permasalahan, maupun hambatan yang ada di Desa dan masyarakatnya, yang ada pada saat ini maupun ke depan.

Bersamaan dengan penetapan RPJM Desa Prambonwetan, dirumuskan dan ditetapkan juga Visi Desa Prambonwetan  sebagai berikut “DESA MAJU MASYARAKAT SEJAHTERA”.

Keberadaan Visi ini merupakan cita-cita yang akan dituju di masa mendatang oleh segenap warga Desa Prambonwetan. Dengan visi ini diharapkan akan terwujud masyarakat Desa Prambonwetan yang maju dalam bidang pertanian sehingga bisa mengantarkan kehidupan yang rukun dan makmur. Di samping itu, diharapkan juga akan terjadi inovasi pembangunan desa di dalam berbagai bidang utamanya pertanian, perkebunan, peternakan, pertukangan, dan kebudayaan yang ditopang oleh nilai-nilai keagamaan.

 2. Misi

Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Desa Prambonwetan merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi.

Untuk meraih Visi Desa Prambonwetan seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Prambonwetan  sebagai berikut:

  1. Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa
  2. Meningkatkan Etos Kerja dan Profesionalitas Aparatur Desa
  3. Meningkatkan Pelayanan Umum
  4. Meningkatkan Kebutuhan Dasar Fasilitas Umum dan Infrastruktur
  5. Meningkatkan Sumber Daya Manusia
  6. Memaksimalkan Potensi Desa
  7. Meningkatkan Pendapatan Asli Desa
  8. Pemberdayaan Masyarakat
  9. Meningkatkan Peranan Perempuan
  10. Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus